Rabu, 04 November 2009

strategi harga dalam pemilihan produk

Strategi harga dalam pemilihan produk

Harga(price) merupakan kegiatan dalam pemasaran dan sebagai sejumlah uang yang di perlukan untuk membayar. setelah saya membahas tentang produk saya juga akan membahas tentang harga dalam produk.Pada dasarnya kita sebagai konsumen ingin selalu mendapatkan harga-harga yang murah, ketika membeli suatu barang atau produk yang berkualitas,menurut saya hal seperti ini jarang terjadi adanya, karena jika kita ingin mendapatkan barang atau produk yang berkualitas kita harus merogoh kocek dalam-dalam, namun hal seperti ini tidak sepenuhnya benar, karena biasanya jika harga suatu barang tinggi, maka hal itu di sebabkan karena kualitas dari produk itu sendiri yang tinggi pula atau memang produk tersebut memang sudah di akui di pasaran. Misalnya saja kita ambil contoh tentang produk kopi kapal api, walaupun produk tersebut sudah di akui di pasaran tetapi harga yang di tawarkan oleh produk kopi kapal api kepada konsumen masih setara dengan produk kopi yang lainya, padahal kopi kapal api mempunyai citra rasa yang tinggi dan aroma tersendiri yang memikat,yang jarang kita temui di produk kopi lainya. Namun banyaknya pesaing-pesaing di pasaran pun juga mempengaruhi harga-harga yang ada di pasaran,hal ini dapat di lihat dari banyaknya para kompetitor yang semakin bermunculan dengan menawarkan segala kelebihanya. Dan jika di lihat dari segi harga nya produk kopi kapal api pun masih sangat terjangkau oleh masyarakat luas, sehingga masih bisa bersaing dengan para kompetitornya, untuk kopi+ gula sashet kemasan 25gr, di hargai Rp.900,00. namun ada juga produk-produk yang di tawarkan dengan harga tinggi tetapi kualitasnya relatif sama dengan produk-produk yang harganya lebih terjangkau. Jadi kita harus benar-benar jelih dan cermat dalam membeli atau memilih barang dan produk..

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Home Designs Pictures