Kamis, 21 Januari 2010

RISET PERILAKU KONSUMEN DALAM SUB-BUDAYA

RISET PEILAKU KONSUMEN DALAM SUB-BUDAYA
Riset perilaku konsumen dalam sub budaya dapat di di definisikan sebagai suatu penelitian untuk memperoleh informasi tentang perilaku konsumen yang berhubungan dengan sub-budaya.Dalam hal ini ada sedikit penjalasan tentang riset perilaku konsumen dalam lingkup sub-budaya.

FAKTOR BUDAYA
Faktor budaya memiliki pengaruh yang luas dan mendalam terhadap perilaku.peran budaya,sub-budaya, dan kelas social sangatlah penting.Dan yang di maksud budaya itu sendiri adalah penentu keinginan dan perilaku yang mendasar.Anak mendapatkan kumpulan nilai, persepsi dan perilaku dari keluarganya dan lembaga-lembaga penting lain.
SUB-BUDAYA
Sebagai mana yang kita lihat bdalam sub-sebelumnya,setiap budaya terdiri dari sub-budaya yang lebih kecil yang memberikan lebih banyak ciri-ciri dan sosialisasi khusus bagi angota-angotanya.Sub-budaya terdiri dari bangsa agama kelompok ras dam daerah geografis.banyak sub-budaya yang membentuk segmen pasar penting,dan pemasar seing merancang produk dan program pemasaran yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka

Sumber:
Philip kotler.

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Home Designs Pictures